Abstrak dan Makalah

Makalah yang diseminarkan merupakan hasil penelitian fundamental dan aplikatif atau kajian pustaka di berbagai bidang yang terkait dengan pengembangan teknologi pengolahan sumber daya alam Indonesia (terbarukan dan tidak terbarukan), yang meliputi pengolahan secara fisika, kimia, dan biologi. Teknik Kimia diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan teknologi pengolahan sumber daya alam tersebut.

Topik makalah meliputi:  Teknologi Pengolahan Sumber Daya Alam seperti Laut, Mineral, Biomassa dan lain-lain; Teknologi Proses dan Pengendaliannya, Perpindahan Massa dan Panas, Termodinamika, Kinetika Reaksi dan Katalisis, Bioteknologi, Teknologi Pemisahan, Teknologi Partikel, Teknologi Pengolahan Limbah, Energi Baru dan Terbarukan, Analisis Resiko, serta Teknik Produk.

Makalah yang dipresentasikan dalam seminar ini dipilih berdasarkan abstrak yang dikirimkan kepada panitia. Abstrak ditulis dalam Bahasa Inggris, maksimal 200 kata, berjarak satu spasi, memuat judul makalah, nama penulis, nama instansi, dan alamat surat-menyurat (e-mail). Namun demikian, makalah (full-paper) dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Makalah yang dikirim diharapkan bersifat baru atau orisinil, dalam arti mengandung kontribusi baru dalam dunia teknologi kimia. Semua makalah yang dipresentasikan dalam seminar akan dimuat dalam prosiding. Prosiding juga akan memuat hasil tanya jawab selama presentasi berlangsung.

Batas akhir penerimaan abstrak    5 Februari 2020
Pemberitahuan penerimaan abstrak dan
pengiriman petunjuk penulisan
   28 Februari 2020
Batas akhir penerimaan makalah siap cetak
(camera ready)
   26 Juni 2020
Batas akhir pembayaran biaya seminar    30 Juni 2020